Jumat, 08 November 2013

Bangkrut, SM Academy Terpaksa Ditutup!

Selasa, 29 Oktober 2013 14:41 | 

Yoona Girls Generation


Bangkrut, SM Academy Terpaksa Ditutup!


Kapanlagi.com - SM Entertainment menutup akademi entertainment mereka yang telah melahirkan para idol berbakat seperti Taeyeon dan Yoona Girls Generation serta Changmin TVXQ. Menurut IB, sebuah bank investasi SM dalam proses menutup Starlight, yang bekerja di bawah SM untuk menjalankan SM Academy. SM Academy yang berada di daerah Sinsa-dong telah ditutup sejak 31 Agustus lalu. Jumlah siswa dari akademi ini pun tidak sedikit, yaitu sebanyak 2000 orang. Menurut perwakilan SM Entertainment, mereka menutup SM Academy untuk memulai sebuah project baru.
Project baru dari SM Entertainment ini adalah membuat sebuah pusat pelatihan. Meski begitu, dilihat dari jumlah pendapatan SM Academy telah defisit sebesar 600 juta di tahun 2011. Setelah sebelum-sebelumnya bisa meraup keuntungan sampai dengan 3 triliun.
Hal ini dikarenakan banyaknya akademi entertainment yang berkembang di Korea dan kesempatan untuk debut seorang idol semakin besar. Akademi Entertainment ini merupakan tempat berlatih  dan berkompetisi calon-calon entertainer. Mereka menyediakan les menyanyi, akting, management, menulis lagu dan sebagainya.
Artis-artis lulusan dari SM Academy di antaranya adalah Taeyeon dan Yoona Girls Generation, Changmin TVXQ, Siwon, Yesung dan Kim Heechul Super Junior, Onew SHINee, Kai EXO, G.O. MBLAQ, Heo Ga Yoon 4Minute, Lee Sung Yeol Infinite, Raina After School dan masih banyak lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar